Rabu, 19 Oktober 2011

Will Smith

Nama : Will Smith
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Te-te-el : Philadelphia, Pennsylvania, AS, 25 September 1968

Sekolah : Institut Teknologi Massachusetts

Tinggi Badan : 188 cm

Biografi :

PERSONAL
Will Smith yang memiliki nama lengkap Willard Christopher Smith Jr. ini lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 25 September 1968. Selain dikenal sebagai seorang musisi Smith juga dikenal seorang aktor dan produser berkaliber Oscar.



Terkait kehidupan pribadinya, Smith pernah menikah dengan aktris Sheree Zampino yang kemudian bercerai pada 1995 dengan satu anak, Trey Smith. Pada 1997, ia kembali menikah, dengan aktris Jada Pinkett Smith dan hingga kini memiliki dua orang anak, Jaden Smith dan Willow Camille Reign Smith.

Pernikahan Will Smith dengan Jada Pinkett, dikenal sebagai pernikahan yang harmonis dan banyak jadi panutan. Namun demikian, pada bulan Agustus 2011 muncul rumor tidak sedap yang mengatakan bahwa rumah tangga mereka sedang diguncang masalah akibat perselingkuhan Jada Pinkett dengan Marc Anthony. Namun isu tersebut ditepi keduanya, dan belum terbukti hingga sekarang.

KARIR
Smith mengawali karirnya di dunia musik sekitar tahun 1980an. Penampilannya yang memukau sebagai seorang rapper akhirnya sedikit demi sedikit membawanya pada popularitas. Saat itu Will Smith dikenal sebagai rapper populer dengan nama panggung The Fresh Prince.

Ketika awal karirnya di dunia musik, Smith berkolaborasi dengan DJ Jazzy Jeff. Album pertama mereka dirilis pada tahun 1987 dengan judul ROCK THE HOUSE. Kemudian, mulai lahir album lain yang juga turut mewarnani blantika musik Amerika. Album terakhir yang dikeluarkan mereka berdua adalah CODE RED (1993).

Setelah dirilisnya CODE RED, Smith mulai berani merilis album solo. Album solo pertamanya berjudul BIG WILLIE STYLE (1997). Hingga kini sudah empat album solo yang dirilis Smith. Album terakhir berjudul LOST AND FOUND yang dirilis tahun 2005

Pada tahun 1990an, namanya semakin melambung ketika dirinya mulai merambah dunia film. Penampilannya dalam film THE FRESH PRINCE OF BEl-AIR (1991-1996), di mana ia memerankan dirinya sendiri, telah mengantarkan dirinya pada kesuksesan di dunia peran. Kemudian juga sukses berperan sebagai polisi Agent J dalam MEN IN BLACK yang menjadikan namanya semakin melegenda.

Reputasi Smith di kancah entertainment tentunya bukan lagi sesuatu yang patut diragukan. Dia telah banyak menuai banyak prestasi baik di bidang musik, film maupun televisi. Pada bulan April 2007, Smith mendapat julukan aktor terkuat di Hollywood versi Newsweek. Selain itu, hingga kiniSmith telah berhasil meraih empat nominasi Golden Globe Awards, dua Academy Awards dan beberapa Grammy Awards.

Hingga kini, telah banyak film Smith yang dirilis. Puluhan judul film tersebut telah mengantarnya kepada sukses dan popularitas. Pamornya masih tersisa hingga kini. Bahkan Smith telah mempunyai jadwal penggarapn film hingga tahun 2013. Saat ini dia sedang menggarap film-film terbarunya THIS MEANS WAR, MEN IN BLACK III dan THE LAST PHARAOH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar