Sabtu, 19 November 2011

Akhir Pencarianku


Waktu aku SD kan aku suka maen ke tempat budhe aku di Pugeran. Kalau aku kesana pasti nongkrong di kamar mbak sepupu aku. Namanya mbak nana. Dia itu kan anak kuliahan terus dikamarnya ada radio. Yah, meskipun hiburan dikamarnya Cuma radio tapi entah kenapa anak-anak pugeran sukanya ngumpul di situ. Kalau nggak ngumpul dikamar mas sigit. Itu mah Cuma kalau mau ngantri maen game computer mas sigit :D. yah pokoknya kamar mbak aku itu, walau kecil tapi nyamanlah…
Karena hiburan di kamar itu Cuma radio maka kami suka denger radio. Ngak Cuma di kamar mbak nana lho. Mbak lida & mbak dini juga suka denger radio di kamar mereka. Pokoknya waktu itu kami suka banget denger radio melebihi tipi mungkin.
Jadi waktu itu aku denger lagu di radio. Baguuus banget tuh lagu. Pianonya, musiknya, suara penyanyinyaa… bikin tenang lah pokoknya. Sayangnya ini lagu, lagu barat. Aku kan masih kecil jadi nggak begitu ngerti. Kalau ikutan nyanyi paling-paling nyanyi-nyanyi pake bahasa inggris was wes wos bikinan sendiri(wkwk). Mana waktu itu aku nggak tau apa judul tuh lagu sama penyanyinya siapa. Emang waktu itu lagu itu dah masuk MTV motoalert (TV show jaman dulu tuh) tapi nggak tau, dulu itu kan kalo nggak salah Globaltipi acara MTV nya Cuma pagi doang, bates jam sebelasan. Jadi walau tuh lagu eksis di tipi selama sebulan tapi nggak sempet aku liat apa judulnya, terus penyanyinya siapa. Pernah waktu itu aku liat sekilas, tapi namanya panjang nian. Bew males aku ngingetnya. Apalagi ribet penulisannya. Aaah.., pokoknya nggak jelas lah. Maklum aku kan masih kecil. Sampe sekarang aja aku masih suka males sama tulisan yang ribet-ribet, terus sampe sekarang aku juga suka kurang pede kalu nulis vocabulary, takut salah tulisannya. Emang bahasa inggris tuh ribet banget dalam hal penulisan. Laen di tulisan laen pulo di ucapan..aaaa…. tapi entah ngapa yah, aku kok suka banget sama pelajaran bahasa inggris. Nah, karena aku nggak suka tulisan ribet, maka aku juga pastinya anti banget sama yang namanya alay. Gile, kereteng pacak mato aku maco tulisan alay @_@. Eh.., ngelantur lagi omongan ini. Maap..maap
Jadi begitulah. Tapi, Seperti hukum alam, sebagus apapun lagu itu. Pasti akan tergeser oleh lagu-lagu baru. Jadi pas SMP aku kan pindah di Sleman, emang orang sana sering buka radio. Tapi lagu yang diputer bukan lagu barat-barat gitu. Kadang kalo hari minggu malah muter lagu anak-anak   -_-a. selama 6 bulan aku tinggal di Sleman, terus aku pindah ke Palembang. Sampe waktu SMP di Palembang lagu itu belom ketemu. Padahal aku kangen banget pengen denger lagu itu lagi. padahal, lagu-lagu lain yang juga aku suka akhirnya satu persatu bisa kutemuin lho! Terus ku download. Tapi lagu itu, aku masih aja nggak tau apa judul sama penyanyinya. Hingga sampe kls 1 SMP, kls 2 kls 3. Masih belom ketemu. Bahkan sampe 1 SMA blm juga ketemu :’(
Terus pas ini aku kelas 2 SMA. Aku baru ada semangat lagi buat nyari tuh lagu. Soalnya waktu itu kan aku buka youtube. Terus, karena apa ya? Lupa aku. Pokoknya aku buka videonya coldplay gitu. Terus aku jadi nemuin lagu-lagu coldplay yang dulu juga suka ku dengerin di radio. Jadi semua judul lagu coldplay ku buka di youtube kemaren tuh. Akhirnya aku puas. Bisa nemuin lagu-lagu yang dulu suka ku denger di radio.
Setelah itu aku berpikir mau cari lagu itu. Masalah penyanyi nya aku dah tau. Yaitu five for fighting(nah ribet kan penulisannya) kenapa aku bisa tau. Soalnya waktu denger lagu 100years sama superman dari mereka, aku tuh tau. Suara piano sama suara vokalisnya tuh mirip banget sama yang ada di lagu yang lagi kucari-cari tuh. Nah sekarang ini tinggal perkara judul. Jadi karena pengalaman dengan video coldplay kemaren. Akhirnya aku berniat untuk menelusuri video-video five for fighting juga di youtube.
Penelusuranku ternyata nggak membuahkan hasil juga. padahal aku yakin banget yang nyanyi tuh five for fighting. Beneran deh! Walau aku seneng karena bisa nemuin lagu All I Know, sama Road to Heaven yang dulu juga suka ku denger di radio. Tapi lagu yang paling ku kangenin itu nggak dapetL
Aku sempet kecewa berat sama youtube. Apalagi di videoke. Apaan tuh lagu five for fightingnya Cuma superman, 100years sama 1 lagi apa yah lupa aku. Lagi-lagi aku ketemu jalan buntuL kesel akuu.
Nah, untungnya aku inget kalau kita nulisin kata-kata apa gitu di google, tar bisa keluar web-web yang mengandung unsur kata-kata yang kita tulisin tadi. Jadi aku berusaha nginget-nginget lagi kata-kata yang aku inget dari lagu itu. Alhamdulillah yaAllah. Walau aku nih pelupa, terus waktu kecil aku Cuma bisa nyanyiin pake was wes wos, bahasa inggris bikinan sendiri. Tapi sekarang aku dah ngerti dikit-dikitlah bahasa inggris. Terus lirik yang aku inget-inget dikit itu, berusaha ku cocokin dengan vocabulary yang aku tau. Ini liriknya “there’s a reason for the word you and I”
Aku deg-deg`an banget waktu nulisin itu di pencarian google. Sumpritlah. Aku takut kalo lagi-lagi nggak ketemu. Soalnya aku, yah tau sendiri lah lemah banget dalam penulisan inggris. Dan segala macem factor kebahasa inggrisan itu. Tapii, ternyata ketemuu lho!!! yaAllah seneng nian aku. Ternyata lirik yang aku inget dikit-dikit itu bener. Terus ternyata penyanyinya beneran five for fighting. Tapi,videonya masih jarang banget. Cuma 1. Itupun bukan video asli. Huh. Padahal tuh lagu dah lama banget. Yah nggak papa lah yang penting suaranya asli. Terus aku dah tau judulnya tuh “The Riddle”. Kayak nama di Harry Potter ya. Tom Riddle. Aku yang penasaran sama artinya pun langsung cari di google translate. Artinya teka-teki toh. Haaha…akuu seneng banget akhirnya setelah 7 tahun 8 tahunan pisah dari lagu itu, akhirnya bisa denger lagii. pokoknya kayak di sinetron-sinetron gitu deh. Akhirnya aku bisa nemuin tuh lagu J
Seneng deh. Seneng nian. Tapi sayang nggak bisa kujadiken latar lagu di blog aku ini. Karena seperti kubilang tadi di videoke nggak ada -_-. Jadi kupasang aja yah videonya dari Youtube. Semoga kalian suka sama lagu ini. Kayak aku J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar