Selasa, 01 November 2011

Kutukan Nonton Bola



Waktu SD di SDN Giwangan Yogyakarta. Temen-temen akuu sukaa banget sama bola. Nggak cewek, nggak cowok. Apalagi rombongan cowok-cowok. Maniak banget sama yang namanya bola. Apalagi PSIM yaitu tim sepak bola dari jogja. Aku sendiri nggak begitu tertarik. Pikir hati aku, apalah serunya nonton bola?? Perasaan aku, nonton bola tuh Cuma ngeliatin orang kejer-kejeran bola doang -,-. Taunya waktu itu, aku diajakin temenku namanya Tia. Aku diajak nonton bola, terus waktu gol kami sorak-sorak bareng-bareng. Nah, aku jadi tau. Ternyata inilah serunya nonton bola: Liat gol.
Nah, aku jadi semangat pengen ikutan nonton bola. Soalnya tiap hari temen-temenku sibuk ngomongin bola sementara aku Cuma ngelongok sendirian. Nah, tapiii…. Kok, kenapa inii??? Aku yang udah semangat depan tipi, mau nonton bola. Kenapa beberapa menit (15-20menit) kemudian nggak gol-gol juga ya?? Ujung-ujungnya juga masih aja Cuma kejer-kejeran bola, rebutan antara tim satu sama yang lainnya. Mana aku bingung mau dukung yang mana.(niatnya aku mau dukung tim yang gol duluan) tapi kok nggak gol-gol?
Yasudahh….ganti chanel dulu lah…bentar
Aku ganti deh
Cuma di tinggal berapa menit aja, soalnya chanel lain kayaknya iklan semua…
Ehh, waktu dah kembali ke pertandingan, terus  liat skor udah 1-0 toh!!!!!!!!!!!!!!
YASAMAN!!!!
Sakeeettt ati akuu,
Kalu lah keluar jenggot ma kumis aku nunggui gol. Tapi nggak gol-gol
Kenapa aku pindahin chanelnya baru gol…. WUAAAAAAAAAHHH…!!! Biso ku makan tipi itu :p
Sudah, akhirnya kulupain sakit atiku sama siaran bola itu -,-
Akhirnya aku kembali males nonton bola.
Nah, terus dulu tuh masih aja anak-anak heboh ngomongin bola, tapi udah bertaraf internasional tuh. Bahkan sampe-sampe mbak-mbak aku juga suka. (apalagi waktu piala dunia, mereka itu muja-muja kaka(kalau nggak salah pemain brasil) walau aku nggak tau mukanya gimana, tapi kata mbak aku ganteng & pinter banget maen bola. Jadi aku juga suka ma kaka, eh ternyata waktu diliat biasa aja tuh :p. Nah, biar nggak ketinggalan cerita, aku tanya sama temen aku (Tia lagi) tim sepak bola mana yang paling hebat. Dia bilang MU. Nah, yasudah jadinya aku dukung MU. Tapi yang bikin aku heran sampe sekarang, kenapa si Tia malah dukung Chelsea??? Mungkin karena dia suka warna biru… atau apa yah?? Nggak tau deh. Pokoknya aku tetep ma MU. Terus kata mas aku emang MU itu nggak pernah kalah alias menang terus (emang bener yah tuh?) padahal mas aku maniak berat sama inter. Yah intinya, pkoknya akuu suka MU. Walau aku nggak pernah nonton pertandingannya. Cukup kalau aku tau MU menang aja dah seneng banget :D
Sampe sekarang juga aku masih seneng sama MU, walau nggak pernah sekalipun nonton pertandingannya. Kalau nonton itu, paling-paling nonton one stop football tiap hari minggu, soalnya OSF suka nyetel lagu bagus-bagus. Terus dikasih tau judul sama penyanyi-nya pula. Kan jadi bisa download gituh…heehe, mana aku juga jadi bisa kenal sama pemain-pemain sepak bola gitu (alah cak ke-kenalan) padahal aku juga nggak begitu meratiken. Nah, terus waktu aku nonton OSF, mereka tuh ngomongin tentang Wayne Rooney gitu…
Haaha, kalo nggak salah dia di MU yah.. waa, mana mukanya imut-imut, chubby bangett .. kyaaaa… aku sukaa Rooney. xD
Nah untuk pelatih sepak bola, aku suka Hose Mourinho (nah, maap kalau tulisannya salah) soalnya dia juga ganteng. Sayang nya waktu itu OSF juga ngasih tau bahwa dia penuh kontroversi. Mana sebenernya dia udah tua. Yasudah jadinya aku agak ilfil, tapi dengan wajah gantengnya aku masih suka kok tenang aja xD.
Yah, begitulah. Walau aku sudah sampe jatuh cinta sama salah satu pemain sepak bola. Teko-teko pelatihnyo aku seneng, tapi aku masih trauma nonton bola. Kasihan mereka. Kalau aku, nonton mungkin mereka salting abis, jadi nggak bisa nyetak gol.
Soalnya ternyata sampe sekarang juga, walau aku sudah beranjak SMA, nasip aku masih kayak gini. Nggak bisa lihat gol secara langsung.
Apalagi yang paling bikin aku sakit hati waktu piala AFF. Aku nggak pernah nonton tau-tau tim Indonesia dah masuk Grand final yah kalau nggak salah?? Eh…begitu aku nonton grand final itu…. Tim Indonesia KALAH!!!!!!!!(di gebuk orang dari seantero Indonesia)
ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIMM…
Apalah ya kira-kira dosa aku sama dunia persepak bolaan sampe-sampe nggak di ijinkan menikmati serunya nonton bola?
Kesel akuu…kesell…akuuuuuuuuu
Sumpah lah. Hmm… yasudahlah.
Untung bbe waktu finalnyo nian Indonesia nggak menang, soalnya aku nggak nonton. Kalo sampe Indonesia menang pas aku nggak nonton, bisa-bisa beneran stop aku dari bola (alah cak ke-stop-an). Biarlah bola tanpa aku, aku tanpa bola. Cetak lah gol sesukamu di belakangku(halah lebay :D). Yah, aku masih bisa mengambil hikmah dari kekalahan Indonesia waktu itu. Memang waktu itu, aku sengaja nggak nonton final soalnya masih punya harapan, siapa tau Indonesia jadi menang gitu kalau aku nggak nonton. Tapi, ternyata kalah. Haaha, ini artinya aku bukan nya kena kutukan atau apa gitukan?
Haaha…yah, kira-kira begitulah ceritaku yang tragis sama bola.
Mungkin aku emang nggak di ijinin nonton bola. Entar aku nambah jantan ngalahin lelaki xD. Haaha… yasudah aku relaa…ooo aku relaa (halah)
Nah, ini ceritaku apa ceritamu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar