Kamis, 26 September 2013

Ovovivipar

Aku inget dulu XII IPA 1 pernah bentrok gara-gara soal tentang ovovivipar... tuh soal suruh nyebutin contoh hewan ovovivipar
dulu sih aku jawabnya contoh hewan ovovivipar itu platipus karena itulah yang aku pelajari sejak kelas IX SMP

tapi ternyata salah lho...
setelah searching...searching lagi di Internet ternyata contoh hewan ovovivipar itu beneran kadal sama ular. bukan platipus.

hewan ovovivipar itu hewan yang bertelur dan melahirkan. sementara platipus itu bertelur.

tapi, kadang orang salah persepsi, bilang platipus itu ovovivipar karena itu hewan menyusui..
inget lagi, hewan menyusui itu mamalia.. heehe... jadi platipus itu mamalia bertelur.

dah lama sebenernya aku mau posting begini. tapi baru sekarang aku teringet lagi sama kejadian dulu itu... aku nulis ini, berharap adek-adek kelas aku nanti kalo dapet soal itu kagak perlu bingung-bingung lagi... heehehee...

tapi, kalo mau lebih afdol, kalian searching lagi sendiri lah tentang itu.. wkwk
aku cuma bisa mendoakan semoga kalian disayang Pak Arlan.. wkwkkwkwk
jangan cak aku... musuhan samo pak Arlan. Eh, tapi sebenernya aku sayang pak, dalem hati kecil aku... yang paling kecil tapi, laennya kesel... wkwkwkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar